Kamis, 22 Februari 2018

Tips Menghadapi Psikotes dan Wawancara Kerja

Hai!

Kalau dibaca dari judulnya, sepertinya postingan kali ini bakalan banyak menarik minat pembaca deh. Karena untuk saat ini, psikotes sudah menjadi salah satu syarat untuk menjadi seorang pekerja. Walaupun pada faktanya psikotes bukan hanya dilakukan oleh orang-orang yang ingin mendaftar pekerjaan, bahkan anak SMP-SMA pun sudah banyak yang melakukan assesmen/psikotes.

Berhubung saya bekerja di salah satu biro psikologi sebagai admin, yang pastinya setiap kali ada psikotes saya melakukan kewajiban yakni skoring dan menginput psikotes semua orang (sedikit banyak paham tentang psikotes dan wawancara kerja). Nah.. dari pada saya menjawab satu-persatu pertanyaan dari banyak orang (lumayan pegel juga ngebales semua pertanyaan dari teman-teman), maka kali ini saya mau memberi beberapa tips saat ingin melakukan psikotes. Dibaca dan dipahami yuk! 😊😊

Rabu, 14 Februari 2018

21 tahun..

Alhamdulillah.

Sengaja aku setting tanggalnya, tapi aku menulisnya di awal mei (maafin!). Baiklah, sebagai rasa terima kasihku kepada semua orang terdekatku yang telah berbaik hati memberikanku berbagai macam hadiah dan ucapan, aku akan menceritakan siapa-siapa aja yang telah merepotkan diri pada hari spesial itu.

Seperti biasa, kalau lagi ulang tahun ya keluarga di rumah pagi-pagi sudah ngucapin dan mendoakan. sebenarnya bukan hanya pada hari ulang tahun aja sih, setiap hari pun mereka pasti mendoakan yang terbaik buat orang terkasihnya.

Senin, 11 September 2017

Fly on..

Flock of birds
Hovering above
Into smoke I'm turned
And rise following them up

Still I always
Look up to the sky
Pray before the dawn
'Cause they fly away
One minute they arrive,
Next you know they're gone
They fly on
Fly on
- Coldplay



Jumat, 08 September 2017

Sedekah: bikin miskin atau kaya?

“Sesungguhnya sedekah seseorang walau hanya sesuap, akan dikembangbiakkan oleh-Nya seperti gunung, maka bersedekahlah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Hadits berikutnya..

Harta itu tidak akan kurang dengan disedekahkan.(HR. Imam Muslim).

Sesuai dengan hadits diatas, sebenarnya sudah sangat jelas bahwa sedekah itu tidak membuat kita menjadi miskin tetapi justru membuat kita semakin merasa cukup bahkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka pun datang kepada kita.

Senin, 28 Agustus 2017

Jogja, selalu di hati sampai mati.

     Memiliki Bapak dan Ibu yang berasal dari Jawa, membuat saya penasaran dengan Pulau Jawa. Katanya, di Jawa itu murah-murah, masih kental dengan budayanya dan orang-orangnya ramah dan sopan. Saya merasa tertarik ingin membuktikannya..

Selama 18 tahun lahir dan besar di tanah Kalimantan, rasa jenuh dalam menjalani kehidupan menyelimuti hati dan pikiran saya. Ternyata, Tuhan mewujudkan mimpi saya untuk mengunjungi kota yang dari dulu saya idam-idamkan. Berbekal tekad yang kuat, saya berhasil menginjakkan kaki di Jogja.

Senin, 09 Januari 2017

GOODBYE 2K16 AND HAPPY NEW YEAR 2K17!


Selamat pagi! Lama ga ngeblog, males ngetik sih. Malesnya aja yang digedein hmm..

Sekarang sudah tanggal 9 Januari 2017 dan gue mau ngucapin HAPPY NEW YEAR! Semoga di tahun ini gue bisa mewujudkan impian-impian gue, bisa belajar dan berkembang terus, sehat terus, rejeki gue lancar terus, segala urusan dimudahkan oleh Allah swt dan bisa mengexplore INDONESIA lagi!


Minggu, 02 Oktober 2016

Kematian.

"Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati. dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahala kalian (Q.S Al-Imran: 185)

Saya masih  sadar menulis ini. saya mengingat-ingat beberapa hari belakangan ini sering mendengar tentang kematian. Baik kematian orang yang engga saya kenal sampai orang yang saya kenal.

Minggu, 18 September 2016

Bikin makin cantik / makin buruk?

Malem!

Gue rada sebel sama temen atau orang yg doyan pake kosmetik dan behel yg abal-abal.

Maksudnya kosmetik abal-abal disini ialah, ga jelas terbuat dari bahan apa, ga ada BPOM dan label halalnya, kalaupun ada label BPOM dan halalnya tapi meragukan banget gitu dari segi covernya.

Minggu, 14 Februari 2016

19!

Eh ga terasa aja gue udah di penghujung umur belasan, ntar lagi kepala 2.

Banyak banget suka duka di umur 18 tahun ini dan gue masih ga nyangka kalo gue kemarin bisa netap beberapa bulan di kota yg gue impikan, jogja. Seneng laaa!

Alhamdulillah, masih diberikan kesehatan dan umur panjang. Walaupun kemarin gue sempet sakit selama kurang lebih 2 minggu, sampe masuk rs gituuu sampe dirawat inap untuk pertama kalinya yaaa karna gue emang ga pernah sakit sampe parah banget gitu dirawat di rumah sakit, tapi kemarin bener-bener sakit parah coy. Yaaa Cuma demam berdarah aja sih, AJA.

Sabtu, 13 Februari 2016

Suka duka perantau




Mungkin banyak diluar sana perantau yg ngerasain hal yg sama seperti gue atau bahkan bisa lebih miris daripada gue. Banyak juga yg lebih berkecukupan daripada gue tapi gausah lah nengok ke atas, liat ke bawah deh.. sapa tau ada uang jatuh. Ok. Garing.

Jumat, 12 Februari 2016

Jogja istimewa!



Dari dulu gue jatuh cinta banget sama kota ini. Ketika gue pertama kali nginjakkan kaki di jogja, gue jatuh cinta. apasih yg spesial dari jogja?

Banyak.

Kalo gue ceritain satu persatu disini ga bakalan kelar. Jogja punya sejuta keistimewaan, sangat pantas disebut jogja istimewa.

Senin, 29 Juni 2015

BUKBER SDN 008 BU ANGKATAN TAHUN 2009!

Ini belum lengkap masih banyak yg pulang duluan katanya mau sholat terawih gitu. yg ada di foto ini agak sesat maafkan ga sholat terawih!

     Sesuai dengan judulnya, tgl 26 juni 2015 tepatnya hari jumat kami alumni SDN 008 Bontang Utara lulusan tahun 2009 buka bersama alias bukber di Koperasi PKT. Aku termasuk orang yg paling suka ngadain acara ketemu kayak gitu karna selain ngilangin rasa kangen, kita juga bisa ngejalin tali silaturahmi dan sapa tau aja habis ketemuan gitu bisa clbk sama mantan pas SD wkwk gaklaaaa~

Jumat, 15 Mei 2015

LULUS!

songong banget pantatnya mamak
     Gue mau sharing aja nih Hari Kelulusan semua anak SMK/SMA. Aslinya sempet simpang siur kabar kelulusannya tapi, ujung-ujungnya hari jumat juga. gue udah janjian sama sahabat gue biar ke sekolah pake baju olahraga aja dulu gitu trus jangan lupa bawa spidol masing-masing. yakalik mau nebeng sapidol setiap minta tanda tangan.

Minggu, 28 Desember 2014

BALI!



Hai guys!

Lama banget ga ngeblog ya gue? Tsaaah langsung pake lo gue lo gue wkwk gapapa lah ya sekali-kali. Lagian gue juga abis dari Bali nih eaa sotak sekali-kali gapapa kan? :b

Btw, gue mau ceritain kenapa gue bisa nyasar ke Bali dan disana ngapain aja.

Jadi gini, gue ke Bali secara gretongan (gratisan). Dibiayain oleh Dispora Kota Bontang. Kok enak? Ya karna gue anak Paskibraka Bontang 2014. Cie. Karna kami berhasil melaksanakan tugas negara yaitu mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih tanggal 17 agustus 2014 kemarin di Stadion Bessai Berinta Bontang Lestari.

Penasaran gue ngapain dan kemana aja? nih gue kasih schedule selama di Bali. 

Kamis, 10 April 2014

Seleksi Paskibraka Bontang tahun 2014

Rabu, 2 april 2014

     Tadi pagi sekitar jam setengah 7 aku diantar sama ibu ke Hotel Oak tree yg jauhnya minta ampun itu. Kalo pagi kan emang repot tuh ibu jadinya aku bener-bener ngurusin diri sendiri tiap pagi kalo mau sekolah. nah karena sangking banyaknya yg aku pikirin, aku sampe lupa bawa celana olahraga! Aku pake seragam batik trus isinya tasku Cuma jaket, dompet, hp, minyak kayu putih, kiranti. Gaje banget kan? Padahal disuruh bawa celana olahraga malah bawa jaket. Sebenernya sih jaket ada manfaatnya juga tapi lebih utama itu ya celana olahraga!

Minggu, 30 Maret 2014

Kesempatan terakhir menjadi seorang Paskibraka.

29 maret 2014.

“Zi itu nah kamu dipanggil adek kelas”

“Hah? Siapa?”

“itu naaah”

Aku noleh ke arah adek kelas dan tadaaaaaaaaaaaaaaa!

“ini kak formulirnya”

“apa ini dek?”

“paskib kak”

Anak anak langsung teriak histeris “yeeeee zizi makan makan blablabla” Aku langsung sujud syukur. Ga peduli anak anak cekikian ketawa di sampingku.

Fauziyah Rahmawati, 17 tahun, LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA TAHAP 1! Thats very-good news baby!

Kenapa seneng banget? Ya karena ini kedua kalinya aku ikut seleksi paskibraka bontang (pasbon). Tahun lalu aku juga ikut seleksi pasbon, tahap pertama emang lolos, trus tahap kedua lolos sih tapi jadi cadangan. Nyesek banget kan? Bangetttt..

Semua itu berawal dari tahap 1. Kalo tahap 1 gak lolos ya gak bakalan bisa ikut seleksi tahap berikutnya. Menurutku, kuncinya ada di tahap pertama. Makanya aku bersyukur banget bisa lolos tahap pertama ini karena untuk lolos tahap pertama ini gak gampang loh. Kita harus bersaing dengan puluhan bahkan ratusan peserta dari berbagai sekolah. Buktinya temenku cantik, badannya berisi tapi gak lolos tahap pertama. Sedangkan aku yg gak cantik, badan cungkring aja alhamdulillah lolos.

And then, Rabu, 2 april 2014 – sabtu, 5 april 2014 aku ke aula hotel oak tree untuk seleksi tahap kedua. Ya agak lumayan lama dispennya. gak tau kenapa aku sekarang gak suka sama yg namanya dispen, karna pikiranku udah terbuka kali ya hahaha soalnya aku capek sendiri ngejar pelajaran-tugas sekolah. dulu emang suka banget yg namanya dispen tapi sekarang udah berbanding terbalik.

Ya harapanku sih semoga tahun ini emang rejeki ku, bisa jadi paskibraka bontang. Buat bangga orang tua, guru, diri sendiri, temen temen dan mantan hahahahahaha amin ya robbal alamin.

‘Man jadda wa jada. Setiap ada kemauan pasti ada jalan..’


Kamis, 20 Maret 2014

PKL DI PT.BADAK NGL

foto bareng pembina tersayang, Pak Thommy adiwijaya
     Aku mau share tentang masa-masa PKL ku di PT.BADAK NGL BONTANG nih. Dari screening sampai sekarang gatau ngapain aja ini.

Tepat sekali tanggal 6 dua bulan yg lalu kita ngurus badge di litsus kampung baru. Nah karena itu awal tahun jadinya banyak karyawan yg perpanjang badge, otomatis kita yg statusnya hanya "siswa/siswi PKL" pun ditunda ngurus badgenya. Dengan semangat 45 kita pulang ke rumah masing-masing karna telah sia-sia dateng ke litsus. Kata omnya, besok baru kita screening. Besok kita dateng kesana eh ditunda lagi begitu seterusnya sampai tanggal 13 januari baru deh kita bisa screening di litsus situ. screening itu ngapain aja sih? screening itu semacam ngisi biodata gitu, mulai dari biodata orang tua, biodata kita, cap jari, dll. 

Sabtu, 01 Maret 2014

Express air at Airport PT Badak

Flight attendantnya ada tiga! waaaah 
     Aku lagi mau cerita tentang hari kemarin. Niatnya sih udah agak lama, tapi baru kesampaian kemarin karena lagi sibuk juga sih jadinya susah mau keluar kemana-mana. Lagian pesawat pt.badak baru diganti juga, waktu aku kesana kan pesawat indonesia air tuh, nah kemarin pesawat express air.

Kamis, 20 Februari 2014

Akibat ciuman, jadilah begini

Assalamualaikum, selamat malam..

Mungkin, malam ini adalah malam yg paling membingungkan bagiku ditahun 2014. Shock banget..

Sekitar jam 19.30 sahabatku tiba-tiba sms aku. namanya ku samarkan jadi nina ya. Nama pacarnya ku samarkan jadi bobo. Nah si nina ini bilang kalo dia pas lagi ciuman sama bobo itu kemarin ketahuan sama tentara asal balikpapan yg lagi dinas di bontang. si nina bobo ini ciuman di mobil, di daerah sekambing. Trus tentaranya marahin mereka dan mengancam mau ngelaporin mereka ke kantor polisi. Si nina bobo ini udah sempet difoto sama tentara itu, tapi difotonya pas lagi gak ngapa-ngapain, Cuma untuk sebagai pengenal/pegangan aja takutnya si nina bobo ini kabur gitu. nina bobo udah mohon-mohon ke tentaranya biar gak dilaporin ke kantor polisi karena mereka takut, dan si bobo juga udah punya urusan sama polisi tiap senin kamis wajib lapor, kalo bobo dilaporin ke polisi lagi ya bisa masuk sel gitu. tentara itu pun ngancam mereka, dan ujung-ujungnya lari ke duit. Ya, tentaranya minta uang 3 juta tapi mereka gak ngelaporin ke polisi. LICIK!

Rabu, 19 Februari 2014


"I never say how I really feel because I feel like
sometimes no one understands."




Selasa, 18 Februari 2014

17 tahun part 3

Bang gani so sweet banget yaak
Haaaai. tgl 16 februari kemarin aku ngumpul sama anak BDC tuh (Bontang Drummers Community) di Rumah Boga. kita cuma pengen ngobrol santai aja gitu sambil menikmati kopi, capucino, dll. karena malem senin, jadinya hampir semuanya dateng (?) wkwk gak ada hubungannya sama malam senin sih.

Yg dateng lumayan banyak sekitar 10 orang lebih. entah itu dikit atau banyak aku gatau ya.  yg jelas ada bang omme, bang yudi, bang icul, bang ruslan, bang gani, bang erik, bang dede, bang andal, della, sama gatau lagi siapa aja namanya itu.

jam 9 malem kak gani nyalain korek gas, trus abang-abang pada nyanyi. aaah seneng banget lah pokoknya! yaa gak nyangka aja abang-abangku semua masih punya rasa kekeluargaan padahal aku masih anggota baru di BDC.

gausah banyak bacot, langsung aku share aja ya fotonyaaa! cekidot

























Very thanksfuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuul buat abang-abang BDC atas kekompakannya! keep gedebak gedebuk!


17 tahun part 2

Editan alay dari sahabat kampret. Rismawati Tosuli. thanksss!
Kiri ke kanan : Kak Agus, Wiku, Claudia, Tifta, Aku, Mbak Dewi
Yang paling kanan itu namanya Rafi. Pacarnya mbak dewi. Anak SMA YPK

Holaaaaaaaa! Beberapa hari yg lalu, tepatnya tanggal 14022014 itu malemnya aku ngadain acara makan-makan sama temen, sahabatku. kemarinnya udah survey di 3 tempat makan, Rumah Boga KMBU, Mak Tarmi, dan Bakwan Sahabat samping Bontang post. Yaaa karena budget yg dikasih ibu cuma sedikit, otomatis-mau-gak-mau aku harus memilah-memilih temen yg bakalan ku undang diacaraku.

Sore itu mbak linda ku godain "mbak, adeknya ulang tahun gak dikasih apa-apa kah? sedihnya pang"

Dia langsung masuk kamar, tiba-tiba..

"nihhhhh"

"ihhhhhhhhhhhhhh bagusnyaaaa!"

Iya, aku baru sadar kenapa dari tgl 12-13 feb itu dia nyuruh aku gak usah bawa laptop. ternyata dia diam diam menggambar salah satu dari foto dilaptopku. mbakku ini emang jago ngegambar, tapi dia gak jago memanipulasi gambarannya. coba hidungku dikasih mancung dikit gitu kek yaaa? wkwk

Asli! Mirip banget sama mukaku
Sekitar jam 7 malem itu dek tifta kerumah, claudia kerumah, olga dan kim juga kerumah. terharu banget pas ngeliat olga dateng sama kim bawa kado gitu. ya aku seneng, punya sahabat yg baik kayak olga. dia itu beda sekolah sama aku tapi masih ingat aja ulang tahunku. olga sama kim langsung pamit mau pergi gitu ada acara, ya aku agak sedih aja olga ga dateng makan-makan.

Kita bertiga (aku, claudia, tifta) ke rumah boga. dan sampai disana, ada risma! aku heran, kok rame banget ini rumah boga? jangan-jangan udah di booking sama orang lain. akhirnya aku bertanya kepada salah satu mbak-mbak kasirnya, mbaknya bilang kalo rumah boga udah di booking. oh shitttt..

Aku kecewa, yaaaaa gagal deh ngerasain bakwan kesukaanku ala rumah boga :(

Risma langsung cekikikan, dan tiba-tiba...

"Tadaaaaaaaaaaaaaa! nih zi"

"isssssh katamu gak ada uang? tega sekali nah botek botek di twitter dasaaar!"

"ya kan biar surprise gitu zi hahahhahaa"

Usai berbusa (read: ngoceh,ngedumel) sama risma akhirnya kita bertiga (aku, claudia, tifta) survey tempat lain siapa tau lagi kosong gitu. Mak tarmi tutup, akhirnya pilihan terakhir pun ke Bakwan Sahabat samping Bontang Post.

Kurang lebih 15 temen deketku yg ku undang tapi yg datang cuma dikit. Siska lagi latian dance, ya maklum sahabatku yg satu itu personelnya MOZA DANCER haha Delya pun gak dibolehin keluar malem sama bapaknya, okta udah ku sms tapi gak dibales (ternyata dia ganti kartu kampret), Olga sama kim lagi valentinan (yaa maklum habis CLBK wkwk) Farina gak bisa dateng gak tau kenapa, Risma lagi ada acara dirumah boga itu, Mbak ayu lagi jagain ibunya yg sakit. huftttttt..

Ya yang dateng cuma wiku, kak agus, mbak dewi+pacarnya (rafi). So, jadilah kita disitu cuma bertujuh. Ketawa bareng, cekikikan gatau diri bagaikan itu warung punyaku hahaha

Tahun ini emang berbeda dari tahun lalu. tahun lalu dikasih 4 kue tart ( 2 blackforest citarasa dan 2 kue tart biasa). tahun lalu ngerayain dirumah dan punya pacar, tahun ini ngerayain diluar dan gak punya pacar. Tapi satu hal yg aku sukai dari ulang tahunku kali ini.. aku ditemenin sama sahabat, dan abang-abang yg sayang sama aku. khususnya abang-abang BDC (Bontang Drummers Community). Thanks!

Thank you mbak dewwww

Rismaaa :*

Dapet ucapan dari mutia temen SD ku nih

Mak? oh nooo

Laper ki? makan gih

Thankss mela!

INI IWAN GILA KAH?

Thanks dwejiiii :*

Thanks mbak sepupu!

Thanks kasmawatong temen smp!

Thanks cencen paskib

Thanks alay wkwk
Thanks kak nopaaaa! 

Thanks awik temen smpku :*
Thanks kak gilongg
Thanks sepupuuu!
Thanks mantan cieee.
Thankss dinaaal mumumu
Surat cinta dari sahabat tercinta. Olga Regina. Tulisannya tetep jelek gini ya hahah
Pink serba pink.

Dapet surat cinta dari sahabat tercinta, Olga Regina Yeusy.

Zizi, Clau, Wiku
Wiku, dek tifta, kak agus, rafi, aku

Kak agus, mbak dewi, aku.


So sweetnya!








Tingginya wiku 180, aku 165 x_x