Express air at Airport PT Badak

Flight attendantnya ada tiga! waaaah 
     Aku lagi mau cerita tentang hari kemarin. Niatnya sih udah agak lama, tapi baru kesampaian kemarin karena lagi sibuk juga sih jadinya susah mau keluar kemana-mana. Lagian pesawat pt.badak baru diganti juga, waktu aku kesana kan pesawat indonesia air tuh, nah kemarin pesawat express air.

Pulang pkl (praktek kerja lapangan) jam 4 kurang, dari gedung putih kita emang dijemput sama bus. Trus sampe litsus kita turun dan jalan kaki deh ke bandara. Gak jauh banget kok kalo naik motor! Kalo naik kaki ya agak jauh. Aku jalan kaki sama sahabat ter-unyukable, Claudia. Kita udah nyiapin kamera juga hihihi pokoknya udah siap banget deh.

Aku jalan kaki cepet-cepet karena pengen bisa fotoan juga sama mbak pramugari, pilot dan copilotnya. Begitu nyampe di halaman depan bandara eeeh tiba-tiba pesawat landing! Aku langsung lari masuk ke dalam, ya kayak anak ndesso gitu baru liat pesawat hahaha.

Pas udah di dalam lobby, aku ditanyain macem-macem sama satpamnya. Aku jelaskan panjang lebar ke om satpam itu, aku punya kenalan crew pesawat pt.badak. jadinya satpamnya boleh-boleh aja tapi kita disuruh nungguin agak sepi.

Begitu penumpang turun dari pesawat dan pada pergi semua, aku ngeliat bapak-bapak pake baju putih, pake semacam rompi yg bisa nyala kalo kena cahaya itu gatau apa namanya. Aku sempat ngira kalo itu satpam atau karyawan bandara eh pas aku perhatiin di pundaknya ada bar 4. Pilot! Iya kalo barnya ada 4 berarti captain, kalo 3 senior first officer, kalo 2 first officer, kalo 1 aku lupa namanya wkwk. Aku langsung mendekat ke arahnya pilot. Dibelakangnya pilot ada mbak pramugari dan copilotnya.

Aku langsung intro ke pilotnya, “Om boleh foto bareng kah?”

Tapi mbak pramugarinya yg jawab “oh boleh dek ayo sini” sambil naruh kopernya. Sumpah mbaknya baik banget!

Mbak pramugarinya sempet bilang ke copilot bulenya “take picture”

Aku langsung gabung sama mereka, claudia yg megang kameranya. Karena ada karyawan bandara, pilotnya langsung bilang gini “om tolong fotokan, biar mbaknya bisa ikut juga”

Jadilah kita berlima fotoan. Trus ganti posisi. Trus aku minta foto berdua sama mbak pramugarinya. Tapi copilotnya mau fotoan juga sama kita berdua, jadinya mbak pramugarinya itu ngusir copilnya “hussss ladies only”

Copilnya langsung menjauh, kasian banget ya? Mukanya polos gitu. ganteng, muka arab juga ya ampuuun!
Aku nyuruh mbaknya ngacungin jempol. Hahaha aku langsung bilang “mbak twitternya apa?”

Dia bilang “wulansari_ Follow yah follow” sambil senyum manis ke aku.

Nah gobloknya aku, aku gak nyatat! Kan bisa aja tuh wulansarii_, wulansari_, wulansarie_, wulhansarhi_ dll.
Mereka langsung masuk ke shuttle. Aku sempet bilang hati-hati mbak blablabla. Mereka pergi dan aku nungguin om eddy. Begitu om eddy muncul, aku langsung masuk ke pesawat sama claudia. Keren banget!

Kita foto-fotoan di pesawat express air. Serasa pesawat pribadi tjoy! Aku masuk dan duduk di cockpitnya untuk kedua kalinya tapi di pesawat yg berbeda. Seneng. Aku juga duduk di jumpseatnya untuk kedua kalinya. Tapi kali ini aku nyobain pake sabuk pengamannya pramugari. Sabuk pengamannya pramugari beda sama sabuk pengamannya penumpang. Aku agak kesusahan pake sabuk pengamannya karena perutku bondeng (buncit) haha biar kurus gini perutku buncit hiksss.

Kita buka pintu belakang, kita buka laci-laci yg ada di depannya lavatory. Isinya permen, nescafe dll. Aku sempet kaget, kok banyak banget permennya?

Trus kita keluar dari pesawat express, lanjut datangi pesawat pkt yaitu nusantara air.
Om eddy jelasin panjang lebar tentang pesawat express air itu. Express air itu jenis pesawat buatan jerman. Dornier 328. Nah aslinya yg menang tender pt.badak itu pesawat pelita air, karena pelita air pesawatnya ada apa gitu yg jelas pelita air ngontrak express air. Makanya di pesawat express air ada tulisannya “operated by pelita air”. Pesawat pelita air baru bisa beroperasi di pt.badak bulan april. Ganti pesawat lagi deh hihihi

Aku sempet nanya banyak banget ke om eddy. Ilmu dan pengetahuan yg aku dapet dari om eddy banyak banget. Pesawat pt.badak itu kontraknya tiap 5 tahun sekali, nah aslinya pesawat indonesia air itu baru 3 tahun tapi diganti karena ada suatu masalah. Btw, pesawat nusantara air itu kan PK-JKG. Nah singkatan dari PK-JKG itu Papa kilo-Jusuf kala group, iya pak jusuf kala yg punya. Pesawat pkt itu numpang di bandara pt.badak dengan setoran tiap bulan kurang lebih 300 juta kalo gak salah denger. 300 juta coy!

Trus baut-bautnya pesawat itu 1 baut harganya 1 dollar. Bayangkan aja ada berapa banyak baut. Pesawatnya pkt dari kazakhastan, pesawat second dengan harga kurang lebih 92 milyar kalo gak salah denger. Oya, aku baru tau kalo tempatnya blackbox itu di belakang! Trus kalo avtur (bensinnya pesawat) itu ditaruh di kedua sayapnya pesawat. Lucu banget kan ya? Trus knalpotnya pesawat juga di sayap itu tuh hihihi

Bannya pesawat pkt juga kemarin ku perhatikan kayak gembos (kempes) gitu padahal bannya pesawat emang kayak gitu standarnya. Kalo motor mungkin sudah disuruh tambah angin kali ya wqwqwq.
Mungkin kalian bertanya-tanya, om eddy itu siapa, pesawat indonesia air itu kayak mana, bisa kalian baca di sini 

Oya! Mbak pramugari itu namanya mbak wulansari, cantik, harum, tingginya setara sama aku padahal dia udah pake heels, baik, ramah banget, lucu, aaah top banget deh! Aku udah nyariin akun twitternya tapi gak dapet dapet. Yg namanya wulansari itu gak sedikit! Sayang banget deh ya aku kehilangan kontak gini. Aku dodol banget sih waktu itu gak ngeluarin notesku! Terbodooooh!

Aku sempet nanya ke om eddy dimana tempat mereka nginap, nah mereka nginap di sawo kecik apartement. Di pt.badak juga deketnya tempat pkl ku, gedung putih. Trus om eddy bilang kalo mbak wulan udah diganti hari ini sama mbak devi. Huhuuhu L

Aku pengen nanya banyaak ke mbak wulan tapi kenapa aku bodoh sekali gak nyatat twitternya, pin bb, dll. Mbak wulan sari pramugarinya express air, aku rindu sama mbak. Dimanakah dirimu berada mbak wulaaaan? L


Mulai besok kalo mau ke bandara aku harus-mesti-wajib-kudu bawa buku kecil! Ingat! Camkan!  

Ini pas lagi jalan kaki
Backgroundnya keren kan ya? 

tsaaah!

Paparazzi

Mbak wulan cantik banget :*

Nyosss! Udah cocok belum?






Full body Dornier 328. xpress air!

Perhatikan yg dibelakang! plis deh zizi x_x

Baling-baling bambu (?)




Sumpah badanku yg kecil begini aja udah sesak sekali rasanya.

Suatu saat pasti bisa duduk di jumpseat tiap hari! bisa! pasti! bismillah!

Ini kue yg ada di pesawat, kita ambil semua. disuruh kok :p

tuh tempat untuk bikin kopi dll

Om eddy versi belakang

Di pintu belakang nih. anginnya cepoi cepoi!


Langitnya subhanallah

Fotoan di depan lavatory (Toilet) ala anak alay


Ini kalo mesin pesawatnya nyala, otomatis airnya langsung jadi panas. gak percaya? mau nyoba?

Isinya di dalem ini tuh permen!




Buku panduan untuk penumpang


Pintu darurat

Belajar nutup headrack

Agak susah juga ternyata




Copilot claudia

Copilot claudia mau menjalankan pesawat.

Tuh tombol-tombolnya. ngeliatnya aja udah mumet

Ganti profesi jadi copilot!











Zizi & Om eddy











PAPA KILO - JUSUF KALLA GROUP



Pinta bestari 




belajar nutup pintu pesawat


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4cm