Kesempatan terakhir menjadi seorang Paskibraka.

29 maret 2014.

“Zi itu nah kamu dipanggil adek kelas”

“Hah? Siapa?”

“itu naaah”

Aku noleh ke arah adek kelas dan tadaaaaaaaaaaaaaaa!

“ini kak formulirnya”

“apa ini dek?”

“paskib kak”

Anak anak langsung teriak histeris “yeeeee zizi makan makan blablabla” Aku langsung sujud syukur. Ga peduli anak anak cekikian ketawa di sampingku.

Fauziyah Rahmawati, 17 tahun, LOLOS SELEKSI PASKIBRAKA TAHAP 1!

Kenapa seneng banget? Ya karena ini kedua kalinya aku ikut seleksi paskibraka bontang (pasbon). Tahun lalu aku juga ikut seleksi pasbon, tahap pertama emang lolos, trus tahap kedua lolos sih tapi jadi cadangan. Nyesek banget kan? Bangetttt..

Semua itu berawal dari tahap 1. Kalo tahap 1 gak lolos ya gak bakalan bisa ikut seleksi tahap berikutnya. Menurutku, kuncinya ada di tahap pertama. Makanya aku bersyukur banget bisa lolos tahap pertama ini karena untuk lolos tahap pertama ini gak gampang loh. Kita harus bersaing dengan puluhan bahkan ratusan peserta dari berbagai sekolah. Buktinya temenku cantik, badannya berisi tapi gak lolos tahap pertama. Sedangkan aku yg gak cantik, badan cungkring aja alhamdulillah lolos.

And then, Rabu, 2 april 2014 – sabtu, 5 april 2014 aku ke aula hotel oak tree untuk seleksi tahap kedua. Ya agak lumayan lama dispennya. gak tau kenapa aku sekarang gak suka sama yg namanya dispen, karna pikiranku udah terbuka kali ya hahaha soalnya aku capek sendiri ngejar pelajaran-tugas sekolah. dulu emang suka banget yg namanya dispen tapi sekarang udah berbanding terbalik.

Ya harapanku sih semoga tahun ini emang rejeki ku, bisa jadi paskibraka bontang. Buat bangga orang tua, guru, diri sendiri, temen temen dan mantan hahahahahaha amin ya robbal alamin.

‘Man jadda wa jada. Setiap ada kemauan pasti ada jalan..’


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4cm