Bikin makin cantik / makin buruk?

Malem!

Gue rada sebel sama temen atau orang yg doyan pake kosmetik dan behel yg abal-abal.

Maksudnya kosmetik abal-abal disini ialah, ga jelas terbuat dari bahan apa, ga ada BPOM dan label halalnya, kalaupun ada label BPOM dan halalnya tapi meragukan banget gitu dari segi covernya.

Temen gue pernah nih ke rumah gue sambil bawa hasil belanjanya. Gue perhatikan dari segi covernya kok mencurigakan sekali? trus gue tanya ke temen gue, kenapa pake kosmetik tsb? Dia bilang, biar putih mukanya. Gue tarik nafas..

Ya gue akuin, selama dia pake krim pemutih wajah yg dia beli itu emang buat mukanya agak cerah dari mukanya yg sebelumnya. Tapi kalau dia lagi ga pake krim karna krimnya udah abis, mukanya tiba-tiba berubah jadi agak memerah, agak iteman lagi dan berjerawat!

Dia ngakuin kalau dia jadi ketergantungan pake itu krim pemutih. Gue sebagai temen yg peduli terhadap kesehatan temennya, gue nyaranin dia untuk ga menggunakan krim abal-abal itu tapi dia masih kekeuh pake krim tsb (yaudahlah kalau kenapa-napa juga bukan muka gue yg rusak wkwk).
Kemudian, gue punya temen yg barusan beli lipstick kissproof seharga 15.000! OH MY GOD!

Gue sempet heran, setau gue nih ya lipstick itu paling murah harga 35.000-an (purbasari). Lah kok ada merk kissproof seharga segitu? Setau gue kissproof itu termasuk merk yg lumayan terkenal juga kayak make over dll (cmiiw).

Jaman sekarang juga banyak anak muda yg suka pake behel abal-abal mulai dari harga 200.000-an. Gue shock, demi penampilan mereka ga peduli kesehatannya sendiri.

Gigi gue yg ga rapi aja gue lebih baik menabung jutaan demi behel yg asli dari dokter gigi spesialis ortodonti. Bukan sok, tapi gue ga mau kenapa-napa nantinya.

Lagian gue pernah ngeliat temen yg pasang behel abal-abal. Mbaknya gue tanyain, lulusan dari universitas apa nih mba? Sudah dokter gigi spesialis orthodontic dong ya?

Dia ketawa, engga mba bukan dokter gigi tapi ahli gigi.

Buseet dah! Ngaku-ngaku ahli gigi padahal juga ga sekolah kedokteran gigi, ga ngambil spesialis juga WAHAHAHA gue serasa ingin koprol di depan mukanya.

Gue pengen bilang ke temen gue untuk ga pasang behel abal-abal tapi namanya juga orang suka ga percayaan yg penting penampilannya wow karna berbehel gitu ya ga bakal didengerin omongan gue.

Ya mungkin dampak dari pemakaian kosmetik dan behel yg ga jelas itu belum terasa, belum keliatan sekarang dampaknya. Beluuum coy belum! Gue pernah nonton berita di TV tentang perempuan yg sekarang kena dampak dari pemakaian soft lens. Perempuan itu model, ngekost di Balikpapan, cantik. Sekarang dia ga bisa ngeliat dan tangannya diikat/diborgol gitu aku lupa karna dia suka nyakitin dirinya sendiri, ibunya nemenin dia di kostnya, ngerawat dia.

Coba deh dilihat, kalau sudah begitu siapa yg repot lagi? yg bikin hidup makin susah lagi? kasian orang tua.

Bisa aja 5-10 tahunan mendatang baru terasa yaa syukur-syukur kalau ga kena dampaknya dari penampilan fisik, kalau ternyata di dalam badan kita ini kenapa-napa gimana? Pemakaian kosmetik yg sudah jelas aja kalau terlalu sering digunakan bisa menyebabkan ini itu, mengandung merkuri lah ini lah itu lah. Apalagi kosmetik abal-abal?

 Nah, kalau sudah kena dampaknya baru menyesal kenapa dulu waktu muda suka pake kosmetik dan behel yg ga jelas. Gue ga bisa ngelarang kalian semua untuk ga membeli kosmetik dan behel yg ga jelas itu. gue cuma nyaranin, sayangi organ tubuh kalian. Masih banyak kok kosmetik yg jelas, yg bagus dan baik buat kulit/muka kita. Jangan sayang duitnya, ya dimana-mana kalau emang mau putih atau mau cantik ya butuh usaha. Keluar uang ga sedikit, perawatan sana-sini demi hasil yg maksimal.

Sekian.

Semoga kalian bukan hanya cantik di fisik tapi juga pintar di otak ya. Hehe!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4cm