GOODBYE 2K16 AND HAPPY NEW YEAR 2K17!


Selamat pagi! Lama ga ngeblog, males ngetik sih. Malesnya aja yang digedein hmm..

Sekarang sudah tanggal 9 Januari 2017 dan gue mau ngucapin HAPPY NEW YEAR! Semoga di tahun ini gue bisa mewujudkan impian-impian gue, bisa belajar dan berkembang terus, sehat terus, rejeki gue lancar terus, segala urusan dimudahkan oleh Allah swt dan bisa mengexplore INDONESIA lagi!


Semoga segala impian kalian juga terwujud ya. AMIN..

Banyak banget suka-duka gue selama tahun 2016. Sewaktu gue pulang dari Jogja sekitaran akhir bulan Januari 2016, gue ngedrop sampe sakit demam berdarah dan transfusi 4 kantong darah tentunya. Itu bener-bener pengalaman ga ngenakin banget sumpah. karena, gue waktu itu sempet pacaran kan yaaa sama cowok yg kerja di salah satu perusahaan BUMN di Bontang. Karena gue tau cowok tsb bukan cowok baik (ketahuan belangnya) akhirnya gue putusan sama cowok itu trus gue sakit dbd HAHAHA BEGO BANGET.

Ada gitu ya putusan langsung sakit dbd? Langsung parah juga. Bego.

Gue di rumah sakit sekitar seminggu aja sih tapi butuh waktu sekitar sebulan untuk pulih total. Karena ada beberapa hal gitu yg menyebabkan gue harus istirahat total (tapi tetep aja kadang diem-diem jalan sama temen).

Sudah gitu, pertengahan Februari gue ulangtahun dan dapet surprise dari kedua sahabat gue; Hidayah dan Claudia. Yaelah mereka diem-diem masuk rumah gue bawa kue gitu. Seneng sih! Thanks ya!

Bulan Maret/April gitu gue ngelamar kerja di salah satu koperasi syariah dan bekerja selama kurang lebih 3 bulan. Gue bekerja sebagai debt collector alias tukang nagih hutang. Bayangin aja gue kerja keliling bontang pake motor gue sendiri trus bensin juga ga ditanggung  jadinya gue beli bensin tiap hari pake uang pribadi, sistem kerjanya target gitu dan penuh tekanan. Gue  ga nyaman sama lingkungan kerjanya dan gaji yang didapatkan juga ga sesuai. Panas-panasan, sampe hitam belang, keluar masuk pasar, dimarahin sama mereka padahal mereka yg punya hutang, fitnah sana-sini. Sedih coy.

Ya namanya juga cari uang, ga gampang.


Sekitar bulan Juni/Juli gue kerja di sebuah konter yg jual pulsa-token listrik-kuota di BTN PKT. Gue nyaman banget disini, bossnya juga enak, lingkungan kerjanya juga enak tetapi gue berpikir kalo ini hanyalah batu loncatan. Gue ga mau lama-lama disini. Gue harus cari kerja yg jauh lebih baik lagi!
Diem-diem gue ngelamar sebagai admin di Lembaga Psikologi Insan Cita. Gue dipanggil untuk interview, gue berusaha santai tapi tetep tegas. Karena saingan gue itu pinter jadinya gue sempet ga ngarep bakalan keterima. Eh taunya kita berdua dipanggil lagi untuk psikotest. Gue sempet browsing gitu jadi gue ga kaget banget lah ngadepin soal-soal psikotest.

Ketika psikotest pun gue berusaha tetep tenang, santai dan berkonsentrasi penuh. Alhamdulillah, segala kekhawatiran gue menghasilkan sesuatu yg indah. Gue diterima kerja sebagai admin di Lembaga Psikologi. Bangga sama diri sendiri, ternyata gue ga bego-bego amat lah ya, ternyata gue bisa, ternyata Allah mendengar doa gue!

Gue resmi menjadi karyawati tetap di Lembaga Psikologi Insan Cita sejak 19 Juli 2016. Alhamdulillah. Ga pernah kebayang, waktu tahun 2012 lalu gue psikotest di Insan Cita nah ternyata semua itu ada benang merahnya. Allah memang selalu punya rencana baik yang indah bagi hambanya.


Gue belajar tentang psikologi, skoring psikotest, memiliki dua boss yg baik hati dan pengertian seperti Bu Laela Siddiqah M.Psi dan Mba Adela Setyawati S.Psi, memiliki rekan kerja psikolog freelance seperti Mba Mia Dwi M.Psi, Mba Yola, Mba Dhini, Mba Ghia dan masih banyak lagi.
Dikelilingi oleh orang baik seperti mereka itu adalah rejeki menurut gue. Mereka selalu mengajarkan kebaikan, kadang memberikan kultum tentang agama via WhatsApp dll, merasa lebih “dimanusiakan” lah gue ini selama kerja di Insan Cita..

Sekitar bulan Agustus, gue nyempatkan diri untuk menjenguk CAPAS 2016 (Calon Paskibraka) di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari Sekambing dan kadang juga mampir ke Oak Tree Hotel untuk memantau kegiatan mereka. Gue kangen banget jadi capas.

Memasuki bulan Oktober, gue sempet ke Samarinda untuk mendampingi junior-junior taekwondo yg bertanding se-Kaltim. Usai dari Samarinda semua berjalan seperti biasanya tetapi ada satu hal yg membuat gue down sampai berat badan gue turun sekitar 8 kilogram lebih.

Gue sempet stress. Gue jarang makan selama semingguan lebih, gue nangis di kantor, di jalan, gue ngerasa ga punya siapa-siapa. Pokoknya saat itu adalah saat-saat tersulit dalam hidup gue. Tetapi, gue tetap berpegang teguh dengan keputusan yg gue ambil.


Ya memang benar, ketika kita sudah lulus dari SMA/SMK disitulah kita harus mandiri, tidak bergantung dengan orang lain, mencari jati diri, mengenal karakter orang lebih banyak lagi, merelakan sesuatu yg datang dan pergi begitu saja. Ikhlas.

Gue ga mau terpuruk terus, jadinya gue menyibukkan diri dengan bekerja sebagai pelayan di Home Cafe miliknya psikolog freelance gue, Mba Mia.

Gue ga peduli digaji berapa, yg terpenting gue bisa memulihkan diri gue. Karena di kantor gue selalu sendirian jadinya ga punya temen cerita sedangkan boss gue di rumahnya masing-masing kecuali kalo ada jadwal konseling/psikotest baru ke kantor. Kebayang deh stressnya gimana..

Gue bekerja sebagai pelayan dengan hati. Gue menikmati sekali. ternyata bekerja sebagai pelayan itu ga mudah, banyak suka dukanya, maka dari itu gue bakalan ga terima kalo ada orang yg seenak pantatnya memperlakukan pelayan dengan tidak sopan! Kita sama-sama manusia, cari uang juga dengan cara yg halal, pantaskah memperlakukan orang yg bekerja sebagai pelayan atau pekerjaan mulia lainnya seperti itu? pikir sekali lagi. 

Karena gue sadar, gue bukan robot yg bisa bekerja 24 jam maka gue mengundurkan diri dari Home Cafe. Gue sudah terlalu capek banget kalo pagi kerja kantoran sampe maghrib trus dari maghrib sampe tengah malem kerja jadi pelayan.

Btw, gue bukan Cuma melayani customer doang. Gue ngebersihkan meja, nyuci piring yg jumlahnya ga sedikit, plating makanan dan minuman, nganter makanan dan minuman dan masih banyak lagi.
Alhamdulillah, gue sudah pulih. Gue sekarang menjalani hidup sebagai admin dengan gaji yg tidak terlalu besar namun setara dengan apa yg gue kerjakan. Gue sangat-sangat bersyukur.

Jujur, gaji gue belum mencapai UMK (2,3 jt). Belum. Tapi gue sangat mencintai pekerjaan gue ini.
Banyak temen-temen gue yg menyarankan gue untuk cari kerja lain yg gajinya sudah UMK tapi gue tetap bertahan. Karena, mendapatkan pekerjaan yg nyaman dengan lingkungan dan atasan itu tidaklah mudah. Mungkin, kalo ditanya sama calon suami “mau kerja atau di rumah aja?” gue memilih untuk tetap bekerja dulu.

Tentunya, selama setahun gue banyak mengalami kisah cinta yg sedih-seneng. Beberapa kali gue jadi orang ketiga (gue ga tau kalo doi punya pacar), diputusin pacar, cinta bertepuk sebelah tangan dan diem-diem menaruh hati terhadap satu orang. Kalo masalah cinta, ga usah terlalu diambil hati. Semua orang memiliki kenangan tersendiri dan gue menikmati proses ini. sa ae lu tong!


Sejauh ini, gue ga pacaran. Gue terlalu malas untuk berhubungan via chat seperti “lagi ngapain, sayang? Dah maem belom? Blablablaaah” dan gue males deketin cowok. Dideketin cowok aja kadang guenya sok cuek astaga sok banget gue ini kayak muka gue cantik aja.

Tetep aja, gue juga manusia. Males pacaran tapi butuh cinta..

Bye, semoga di tahun ini kita semua berbahagia!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

4cm